Saturday, September 13, 2014

Sejarah komik naruto

Masashi Kishimoto (岸本斉史 — Kishimoto Masashi; lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974; umur 36 tahun) adalah seorang mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan,

Biografi Masashi Kishimoto-Pengarang Komik Naruto

 
Masashi Kishimoto lahir di Prefektur Okayama,Jepang,8 November 1974; umur 35 tahun) adalah seorang mangaka Jepang.Saat Kishimoto-smasih kecil, acara TV yang paling favorit salah satunya adalah Doraemon. Semua teman-teman Masashi Kishimoto menyukai Doraemon dan menggambar karakter-karakternya. Kishimoto-sensei adalah yang paling perfeksionis. Ia menunjukkan bagian mana yang salah pada gambar teman-temannya dan menunjukkan cara menggambar yang benar.


“Jika sekarang aku berpikir tentang itu, tentu saja aku adalah anak yang menyebalkan!” jelas Kishimoto.
Waktu beranjak SD, Masashi Kishimoto sangat suka menggambar. Selama sekolah ia mencoret buku catatannya dengan gambarannya, bahkan ia tetap menggambar saat ia sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya sambil menunggu ditangkap. Anime favorit Kishimoto-sensei adalah Doraemon, sampai suatu hari ia melihat Mobile Suit Gundam, semua yang ia gambar adalah karakter dari anime tersebut.

Setelah tergila-gila menggambar Mobile Suit Gundam, muncul anime baru, yaitu manga terkenal dari Akira Toriyama-sensei: Dr. Slump. Masashi Kishimoto bercerita tentang betapa ia tidak percaya, bagaimana bisa gambar Dr. Slump sangat bagus dan ia mulai menggambar karakter-karakter anime itu. Ia bahkan sampai ikut serta dalam lomba menggambar Arale-chan menggunakan crayon.

Menjelang kelulusan SD, Kishimoto sangat tergila-gila pada Dragon Ball, manga paling terkenal dari Akira Toriyama-sensei. Kishimoto-sensei sempat memberi perenyatakan betapa ia sangat terobsesi pada Toriyama-sensei, “Beliau bagaikan dewa bagiku, aku selalu menggambar tiap karakter yang bermunculan dalam Dragon Ball.” Dan akhirnya Masashi Kishimoto membuat keputusan yang tidak akan ia sesali. Ia mulai dengan berpikir “Manga itu luar biasa” dan ia ingin menjadi mangaka populer seperti Akira Toriyama. Kishimoto membuat karya pertamanya yang berjudul “Hiatari-kun”, tentang seorang remaja ninja.

Ketika menginjak SMP, Kishimoto memfokuskan diri pada hal lain selain menggambar. Baseball mengambil bagian penting pada saat itu. Menggambarpun hampir tidak ia lakukan lagi karena tidak ada waktu. Namun pada suatu hari ia melihat poster yang menurutnya sangat bagus. Gambar itu ternyata adalah “Akira” karya Katsuhiro Ootomo.

Kishimoto mulai menggambar “Akira”, dan gaya gambarnya berubah banyak. Tapi, betapa banyakpun ia mencoba meniru, ia tidak bisa. Mustahil untuk ditiru. Efek, desain, dan setiap detil gambar tersebut amat berbeda dari mangaka lain. Akhirnya Kishimoto-sensei menyadari, karya yang hebat adalah karya original, dan meniru gambar orang lain tidak berguna.

Kishimoto mencoba menggambar dengan cirinya sendiri, tetapi ia tetap tidak bisa. Ia pun akhirnya menyerah dan mengahabiskan sepanjang masa SMPnya untuk meniru gambar Ootomo-sensei.

Saat ia di kelas XI, Kishimoto berhasil merampungkan komik pertamanya yang berisi 31 halaman. Ia menanyakan pendapat adiknya. Tapi yang ia dapat hanya “Jelek”. Ia tidak terima perkataan itu dan bertanya lagi pada ayahnya. Ternyata jawaban ayahnya sama saja. Kishimoto tetap antusias dan mengirimkan komiknya itu untuk Jump Magazine Award, tapi gagal dan komik itu selamanya menjadi tumpukan terbawah pada meja gambarnya.

Kishimoto tidak menyerah dan membuat banyak komik lagi. Tetapi komiknya selalu saja tidak bagus. Ia heran mengapa komiknya tidak bagus dan apa yang membuat komik orang lain bisa lebih bagus?Karena ia menghabiskan waktunya untuk mencari jawaban tersebut, Kishimoto lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa. Keaaan menjadi serba salah. Tidak pandai menggambar komik, juga tidak pintar di sekolah, lalu akan jadi apa ia nanti? Masashi Kishimoto tidak menyerah dan berusaha lebih keras untuk menjadi mangaka Jump. Jika sekarang Kishimoto mengingat kembali semuanya, Ia tidak banyak berpikir, “Yah, semua akan berhasil!. Syukurlah karena aku bodoh!”

Sekarang Masashi Kishimoto berhasil meraih impiannya menjadi Mangaka Jump yang terkenal, komiknya tentang ninja yaitu Naruto .Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan.

Awal Terbentuknya Komik...
Pertama Kishimoto bekerja sebagai seniman manga Karakuri, yang disampaikan kepada Shueisha pada tahun 1996. Pada tahun 1999 , Naruto adalah serial di majalah Shonen Jump, memenangkan yang bulanan "Langkah Hop Award". Naruto masih berlangsung, dengan lebih dari 40 jilid, dan telah terjual lebih dari 71 juta kopi di Jepang sebagai volume 36 , juga sedang diadaptasi menjadi dua anime sukses. Naruto manga telah menjadi salah satu Viz Media 's atas properti, [1 ] akuntansi selama hampir 10 % dari semua penjualan manga di tahun 2006. [2 ] volume ketujuh pembebasan Viz menjadi manga pertama yang pernah memenangkan Quill Award ketika mengklaim penghargaan sebagai "Best Graphic Novel" pada tahun 2006. [2 ] Sebagai volume 36 , manga telah terjual lebih dari 71 juta kopi di Jepang. [3 ] Dalam wawancara dan eksklusif dalam manga Naruto, dia sering menyebutkan almarhum tanaman, UKKI-kun. [4 ] Menurut Kishimoto, pertama kali dia punya pabrik kantor, karena suasana negara yang hilang, ia memberinya makan makanan tanaman yang belum dicairkan. Dia melanjutkan pembelian beberapa tanaman lain setelah itu, tapi banyak dari mereka tewas. [4 ] Ketika Masashi Kishimoto ini awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke Shonen lain manga untuk pengaruh ketika mencoba untuk membuat karakter yang unik mungkin. [5 ] mengutip Kishimoto Akira Toriyama 's Dragon Ball seri sebagai salah satu dari pengaruh ini, mencatat bahwa Son Goku, pemeran utama dalam Dragon Ball, adalah faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena ia energik dan nakal kepribadian. [6 ] Untuk melengkapi Naruto, Kishimoto bekerja pada menciptakan saingan itu adalah "keren jenius", karena ia percaya ini adalah " saingan tipikal karakter". Setelah meninjau manga untuk ide-ide yang berbeda, ia akhirnya dikembangkan Sasuke Uchiha. Ketika menciptakan tokoh utama, Kishimoto mengakui, "Saya tidak punya gambar yang pasti tentang apa yang seorang pahlawan wanita harus". Dia akhirnya menciptakan Sakura Haruno, menekankan "genit energi dan semangat" sebagai ciri utamanya. Tiga karakter ini akan menjadi cetakan untuk tiga lainnya Naruto utama tim. [7 ] Untuk Kishimoto, Sasuke tetap karakter yang paling sulit baginya untuk menggambar. Sementara menggambar, kesalahan dan kecelakaan sering mengakibatkan penampilan muda Sasuke tersesat, akibat dari Kishimoto yang belum berpengalaman dalam menggambar karakter dewasa di luar tahun. [8 ] Meskipun waktu dan energi menghabiskan Kishimoto menggambar Sasuke, Sasuke telah menjadi karakter kesukaannya menggambar. [ 8 ] Ketika menggambar karakter, Kishimoto mengikuti lima langkah proses yang ia konsisten berikut: konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai. Langkah-langkah ini diikuti ketika ia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang biasanya menghiasi sampul Tankōbon, sampul Weekly Shonen Jump, atau media lain, tapi kadang- kadang toolkit ia memanfaatkan perubahan. [ 9 ] Sebagai contoh, ia menggunakan sebuah airbrush untuk satu ilustrasi untuk sampul Weekly Shonen Jump, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar-gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan diperlukan. [10 ] Ketika Kishimoto adalah menciptakan setting manga Naruto, dia awalnya berkonsentrasi pada desain untuk desa Konohagakure, pengaturan utama dari seri. Kishimoto menyatakan bahwa desain Konohagakure diciptakan "cukup secara spontan tanpa banyak berpikir", tetapi mengakui bahwa pemandangan ini didasarkan pada rumahnya di Prefektur Okayama di Jepang. Kishimoto diciptakan Konohagakure tanpa menentukan masa tertentu atau lokasi di dunia nyata, mencatat bahwa desa adalah "hanya sebuah tempat di [ nya] kepala". Tanpa periode waktu tertentu, Kishimoto termasuk unsur-unsur modern dalam seri seperti toko-toko, namun secara khusus dikecualikan proyektil senjata dan kendaraan dari alur cerita. Untuk bahan referensi, Kishimoto melakukan penelitian sendiri ke dalam bahasa Jepang dan menyinggung budaya dalam pekerjaannya. Dalam sebuah wawancara, ia berkomentar bahwa dia "sering dilihat jepang kebun dan [pergi] untuk pertunjukan Kabuki" untuk bahan referensi. [11 ] Kishimoto menambahkan bahwa, sebagai Naruto berlangsung di sebuah " dunia fantasi Jepang," sang pencipta harus "menetapkan aturan-aturan tertentu, dengan cara yang sistematis" sehingga ia bisa dengan mudah " menyampaikan cerita." Kishimoto ingin "menarik" tradisi zodiak Cina, yang memiliki kehadiran lama di Jepang, tanda tangan zodiak berasal dari ini. Teknologi Mengenai Kishimoto mengatakan bahwa Naruto tidak akan memiliki senjata api. Dia bilang dia mungkin termasuk mobil, pesawat terbang, dan "rendah pengolahan" komputer; Kishimoto tertentu komputer akan "mungkin" menjadi delapan-bit dan bahwa mereka akan "tidak jelas" menjadi enam belas- bit. [12 ] 

0 comments:

Post a Comment